Saturday, May 2, 2020

Bawaslu Provinsi Bengkulu, Launching SKPP Daring


Bengkulu, Darah Juang-- Bawaslu Provinsi Bengkulu, Jumat siang (2/5), sekitar Pukul 15.00 WIB secara resmi melaunching Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Daring di Provinsi Bengkulu.

Koordinator Divisi pengawasan Bawaslu Provinsi Bengkulu, Fatimah Siregar S.Pd M.Pd selaku divisi yang akan memfasilitasi agenda ini tingkat Provinsi Bengkulu dalam kata sambutanya menyampaikan, sekolah kader sudah menjadi agenda Bawaslu secara nasional.

“Ditahun ini dilaksanakan secara Daring sebagai salah satu upaya melakukan physical distancing di tengah wabah virus corona (COVID-19),” kata beliau.

Fatimah Siregar S.Pd M.Pd menambahkan, tahapan pembelajaran akan dimulai tanggal 5 Mei hingga awal Juni.

“Peserta akan mengikuti agenda ini secara daring, dengan metode menonton video dari Bawaslu RI. Setidaknya ada 9 macam video yang wajib peserta saksikan. Selanjutnya peserta harus aktif bertanya dalam setiap sesi, dan juga akan mengikuti beberapa forum diskusi bersama Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kabupaten/ Kota”, jelas Fatimah Siregar.

Bawaslu Provinsi berperan dalam menjalankan fungsi mendukung dan memfasilitasi SKPP Daring dapat berjalan sesuai rencana dan dapat mencapai target yang sudah ditentukan.

Launching SKPP Daring ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap S.P.,M.Si, dalam sambutanya menyampaikan setidaknya ada 204 peserta yang lolos untuk mengikuti SKPP Daring. Kalian nantinya adalah mitra Bawaslu di Provinsi Bengkulu, terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

“Semoga para peserta dapat serius dan maksimal mengikuti setiap agenda SKPP, khususnya ketika ada sesi berdiskusi. Kedepan Kader Pengawas ini dapat berkontribusi bagi Bawaslu,” ungkap Parsadaan Harahap S.P.,M.Si.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu ini juga menjelaskan, pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 sedang ada penundaan. Hasil kesepakatan bersama KPU, Pemerintah, DPR RI, DKPP, dan juga Bawaslu. Pada saat tahapan Pilkada sudah dimulai, saat itu peran kita semua agar Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Bengkulu dapat berjalan secara berkualitas. (AK)

No comments:

Lockdown: Upaya Perlindungan Bagi Keselamatan Rakyat

Oleh: Medio Yulistio, SE Melihat grafik kenaikan korban virus  Corona (Covid-19) di Indonesia ini sungguh mengkhawatirkan. Laju tumbu...